MARTIWA2025-08-072025-08-07https://repository.unimerz.ac.id/handle/123456789/944Hasil pembelajaran permainan tenis meja pada siswa kelas VIII A SMP Negeri 2 Bambang khususnya dalam teknik dasar forehand drive terdapat 7 siswa yang tidak memenuhi KKM dengan persentase 36,84% dikarenakan metode yang diterapkan di sekolah belum maksimal. Dalam penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar forehand drive dalam permainan tenis meja melalui metode massed practice. Metode massed practice merupakan pengulangan gerakan secara terus menerus tanpa diselingi waktu istirahat selama waktu yang telah ditentukan. Dalam penelitian yang dilakukan ada dua siklus yang diterapkan dilapangan yaitu siklus I dan siklus II. Pada siklus I masih ada 11 orang dengan persentase 57,89% yang tidak memenuhi KKM dan 8 siswa dengan persentase 42,11% yang mampu memenuhi KKM. Kemudian pada tahap siklus II terjadi peningkatan hasil belajar forehand drive yaitu hanya 1 siswa yang tidak memenuhi kriteria ketuntasan dengan persentase 5,26% dan 18 orang yang mampu memenuhi KKM dengan persentase 94,74%.Meningkatkan hasil belajar forehand drivemetode massed practice.UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FOREHAND DRIVE DALAM PERMAINAN TENIS MEJA MELALUI METODE MASSED PRACTICE PADA SISWA KELAS VIII A SMPN 2 BAMBANG, KAB. MAMASAThesis