SAKLIM PATENDOK2025-08-122025-08-12https://repository.unimerz.ac.id/handle/123456789/1249Masalah yang sering diperoleh ketika memberikan hasil belajar atletik lompat jauh adalah masih ada beberapa siswa yang ketika melakukan awalan lompat jauh masih kurang memahami teknik dalam melakukan awalan lompat jauh, gerakan tumpuan dan sikap badan di udara begitupun ketika mendarat masih banyak siswa yang salah dalam melakukan gerakan. Hal inilah yang menjadi masalah kedepannya dalam melakukan proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk Penerapan Model Pembelajaran Bermain Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Atletik Lompat Jauh di SMK Negeri 7 Luwu Utara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 26 siswa tidak tuntas dengan persentase 76,5% dan siswa tuntas sebanyak 8 dengan persentase 23,5%, dan pada siklus II ada peningkatan mutu model pembelajaran bermain atletik lompat jauh dimana semua siswa tuntas dalam bermain atletik lompat jauh dengan persentase 100%. Disarankan pada Guru Pendidikan Jasmani SMK Negeri 7 Luwu Utara untuk mempertimbangkan penggunaan atletik lompat jauh dengan materi yang disesuaikan karena hal ini dapat membangkitkan semangat belajar siswa.Hasil BelajarLompat JauhPENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERMAIN TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR ATLETIK LOMPAT JAUH DI SMK NEGERI 7 LUWU UTARAThesis