Repository logo
Communities & Collections
All of DSpace
  • English
  • العربية
  • বাংলা
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Ελληνικά
  • Español
  • Suomi
  • Français
  • Gàidhlig
  • हिंदी
  • Magyar
  • Italiano
  • Қазақ
  • Latviešu
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Srpski (lat)
  • Српски
  • Svenska
  • Türkçe
  • Yкраї́нська
  • Tiếng Việt
Log In
New user? Click here to register.Have you forgotten your password?
  1. Home
  2. Browse by Author

Browsing by Author "ASMIATI"

Filter results by typing the first few letters
Now showing 1 - 1 of 1
  • Results Per Page
  • Sort Options
  • No Thumbnail Available
    Item
    ANALISIS MUTU PELAYANAN ANTENATAL CARE TERHADAP TINGKAT KEPUASAN IBU HAMIL PESERTA BPJS DI PUSKESMAS MA’RANG TAHUN 2024
    (UNIVERSITAS MEGAREZKY, 2025-04-26) ASMIATI
    Latar belakang : Pelayanan antenatal adalah pelayanan kesehatan oleh tenaga kesehatan untuk ibu selama masa kehamilannya, dilaksanakan sesuai dengan standar pelayanan antenatal yang ditetapkan dalam standar pelayanan kebidanan. Pelayanan antenatal sesuai standar meliputi anamnesis pemeriksaan fisik (umum dan kebidanan), pemeriksaan laboratorium atas indikasi, serta intervensi dasar dan khusus. Puskesmas Ma’rang menjadi salah satu instansi kesehatan yang bertugas untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Tujuan : Untuk mengetahui pengaruh mutu pelayanan Antenatalcare terhadap tigkat kepuasan ibu hamil peserta BPJS di Puskesmas Ma’rang Tahun 2024. Metode Penelitian : Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, desain penelitian yang digunakan quasi eksperimen dengan pendekatan one group pretestposttest design. Purposive sampling digunakan untuk menentukan sampel sebanyak 69 pada ibu hamil BPJS yang berkujung ke Puskesmas Ma’rang. Hasil : Data analisis menggunakan uji chi-square menunjukkan bahwa adanya hubungan dimensi tangible (p=0,036), responsiveness (p=0,018), assurance (p=0,018), dengan kepuasan ibu hamil. Sedangkan tidak ada hubungan antara dimensi realibility (p=0,964), dan empathy (p=0,089) dengan kepuasan ibu hamil Kepuasan merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan suatu pelayanan, oleh karena itu kualitas pelayanan dan kelengkapan fasilitas dalam pelayanan perlu ditingkatkan agar tercapainya kepuasan secara maksimal.

DSpace software copyright © 2002-2025 LYRASIS

  • Privacy policy
  • End User Agreement
  • Send Feedback
Repository logo COAR Notify