Repository logo
Communities & Collections
All of DSpace
  • English
  • العربية
  • বাংলা
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Ελληνικά
  • Español
  • Suomi
  • Français
  • Gàidhlig
  • हिंदी
  • Magyar
  • Italiano
  • Қазақ
  • Latviešu
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Srpski (lat)
  • Српски
  • Svenska
  • Türkçe
  • Yкраї́нська
  • Tiếng Việt
Log In
New user? Click here to register.Have you forgotten your password?
  1. Home
  2. Browse by Author

Browsing by Author "CITRA AYU ZAHARANI"

Filter results by typing the first few letters
Now showing 1 - 1 of 1
  • Results Per Page
  • Sort Options
  • No Thumbnail Available
    Item
    PERBEDAAN KUALITAS PELAYANAN PADA PASIEN BPJS DAN PASIEN UMUM TERHADAP KEPUASAN IBU POST PARTUM DI WILAYAH KERJA RSUD PROF. ANWAR MAKKATUTU KABUPATEN BANTAENG TAHUN 2024
    (2025-08-04) CITRA AYU ZAHARANI
    Perbandingan kepuasan baik pasien Umum maupun BPJS baik berarti telah terpenuhinya keperluan yang didapat dari pengalaman melaksanakan kegiatan, pekerjaan atau mendapat sesuatu sesuai keperluan yang diinginkan. Ketidakpuasan pasien mempunyai efek berupa hilangnya kepercayaan pasien pada perawat dan adanya keluhan atau tuntutan pasien pada suatu rumah sakit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kualitas pelayanan pada pasien BPJS dan pasien umum terhadap kepuasan ibu post partum di Wilayah Kerja RSUD Prof. Anwar Makkatutu Kabupaten Bantaeng Penelitian dilaksanakan pada bulan Juli 2024. Desain penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan Cross Sectional Study. Sampel dalam penelitian ini adalah ibu post partum yang berada di Wilayah Kerja RSUD Prof. Anwar Makkatutu Kabupaten Bantaeng sebanyak 50 orang pasien BPJS kelas 3 dan 50 orang pasien umum kelas 3menggunakan teknik pengambilan sampel secara Purposivel Sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan kualitas pelayanan pasien BPJS dengan kepuasan ibu post partum dengan nilai ρ = 0,001. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan kualitas pelayanan pasien umum dengan kepuasan ibu post partum dengan nilai ρ = 0,015. Disarankan dapat menjadi bahan informasi tambahan bagi keluarga pasien mengenai mutu pelayanan dengan tingkat kepuasan pasien terdapat banyak pelayanan medis lainnya yang dapat dijadikan tempat penelitian sehingga hasil dari penelitian tersebut dapat bermanfaat.

DSpace software copyright © 2002-2025 LYRASIS

  • Privacy policy
  • End User Agreement
  • Send Feedback
Repository logo COAR Notify