Repository logo
Communities & Collections
All of DSpace
  • English
  • العربية
  • বাংলা
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Ελληνικά
  • Español
  • Suomi
  • Français
  • Gàidhlig
  • हिंदी
  • Magyar
  • Italiano
  • Қазақ
  • Latviešu
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Srpski (lat)
  • Српски
  • Svenska
  • Türkçe
  • Yкраї́нська
  • Tiếng Việt
Log In
New user? Click here to register.Have you forgotten your password?
  1. Home
  2. Browse by Author

Browsing by Author "DAHLIA ALBAKIA"

Filter results by typing the first few letters
Now showing 1 - 1 of 1
  • Results Per Page
  • Sort Options
  • No Thumbnail Available
    Item
    IMPROVING STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY THROUGH MIND MAPPING OF EIGHT GRADE STUDENTS AT SMP NEGERI 03 WAESAMA
    (Perpustakaan Megarezky, 2025-08-06) DAHLIA ALBAKIA
    Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kosa kata siswa dengan menggunakan teknik Mind Mapping di kelas VIII di SMPN 03 WAESAMA. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus yaitu siklus 1 dan siklus 2 dan setiap siklus memiliki empat kali pertemuan. Penelitian pada tiap siklus terdiri dari empat Langkah; perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Data dalam penelitian ini menggunakan kuantitatif (tes) sebagai data utama dan kualitatif (ceklis observasi dan catatan lapangan) sebagai data pendukung. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 24 siswa di kelas VIII SMPN 03 WAESAMA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Mind Mapping berhasil meningkatkan kemampuan kosa kata siswa. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata- rata siswa kelas VIII. Nilai rata-rata pada siklus 1 adalah 72,75 yang dikategorikan baik dan nilai rata-rata pada siklus 2 adalah 82,37yang dikategorikan sangat baik. Penelitian ini menunjukkan bahwa nilai rata-rata pada siklus 2 lebih baik dari siklus 1. Persentase siswa yang memenuhi kriteria ketuntasan juga meningkat. Pada siklus 1, terdapat 14 siswa (67%) yang memenuhi kriteria ketuntasan minimum (KKM). Pada siklus 2, terdapat 24 siswa 100%) yang memenuhi kriteria ketuntasan minimum (KKM). Maka dari itu, dapat disimpulkan bahwa penggunaan Mind Mapping dapat meningkatkan hasil belajar siswa dan kemampuan dalam peningkatan kosa kata

DSpace software copyright © 2002-2025 LYRASIS

  • Privacy policy
  • End User Agreement
  • Send Feedback
Repository logo COAR Notify