Repository logo
Communities & Collections
All of DSpace
  • English
  • العربية
  • বাংলা
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Ελληνικά
  • Español
  • Suomi
  • Français
  • Gàidhlig
  • हिंदी
  • Magyar
  • Italiano
  • Қазақ
  • Latviešu
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Srpski (lat)
  • Српски
  • Svenska
  • Türkçe
  • Yкраї́нська
  • Tiếng Việt
Log In
New user? Click here to register.Have you forgotten your password?
  1. Home
  2. Browse by Author

Browsing by Author "FRIMA NOVI LESTARI"

Filter results by typing the first few letters
Now showing 1 - 1 of 1
  • Results Per Page
  • Sort Options
  • No Thumbnail Available
    Item
    PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH H. ANDI SULTHAN DAENG RADJA BULUKUMBA TAHUN 2020
    (PERPUSTAKAAN MEGAREZKY, 2025-08-06) FRIMA NOVI LESTARI
    Loyalitas Pasien adalah suatu sikap pasien yang menggambarkan kesetiaannya terhadap jasa pelayanan kesehatan untuk membeli atau menggunakan pelayanan kesehatan tersebut secara berulang-ulang dan bertahap dalam memenuhi kebutuhan pelayanan medis dan tetap menggunakan jasa yang sama meskipun ada tawaran jasa dari rumah sakit lain. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan kesehatan yang meliputi tangible (bukti fisik), reliability (keandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), empathy (empati) terhadap loyalitas pasien rawat inap. Penelitian ini dilaksanakan Januari-Februari 2021 di RSUD H.Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian cross sectional, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien rawat inap di RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba. Dalam penelitian ini sampel yang diambil adalah pasien rawat inap yang dirawat pada ruang perawatan melati, flamboyan dan asoka sebanyak 64 orang. Pengumpulan datanya dilakukan melalui pembagian kuesioner tertutup kepada reponden dengan menggunakan skala likert dari setiap variabel yang dibandingkan dengan loyalitas pasien. Analisis data yang dilakukan adalah dengan menggunakan uji chi square dengan tingkat kemaknaan 95%, α = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh kualitas pelayanan kesehatan diantaranya tangible (bukti fisik) 0,001, reliability (keandalan) 0.000, responsiveness (daya tanggap) 0.000, assurance (jaminan) 0.001, empathy (empati) 0,000 dengan nilai P ≤ 0,05 terhadap loyalitas pasien rawat inap di RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba Tahun 2020.

DSpace software copyright © 2002-2025 LYRASIS

  • Privacy policy
  • End User Agreement
  • Send Feedback
Repository logo COAR Notify