Repository logo
Communities & Collections
All of DSpace
  • English
  • العربية
  • বাংলা
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Ελληνικά
  • Español
  • Suomi
  • Français
  • Gàidhlig
  • हिंदी
  • Magyar
  • Italiano
  • Қазақ
  • Latviešu
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Srpski (lat)
  • Српски
  • Svenska
  • Türkçe
  • Yкраї́нська
  • Tiếng Việt
Log In
New user? Click here to register.Have you forgotten your password?
  1. Home
  2. Browse by Author

Browsing by Author "IRWIN BUDIANTO"

Filter results by typing the first few letters
Now showing 1 - 1 of 1
  • Results Per Page
  • Sort Options
  • No Thumbnail Available
    Item
    KOMPARASI KEEFEKTIFAN METODE TUTOR SEBAYA DENGAN METODE PEMBELAJARAN BERKELOMPOK DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS 5 SD
    (Perpustakaan Megarezky, 2025-08-05) IRWIN BUDIANTO
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komparasi keefektifan metode tutor sebaya dengan metode pembelajaran berkelompok dalam pembelajaran tematik kelas 5 SD Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimen. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 190 Ballere dengan jumlah 10 orang dan siswa kelas V SDN 191 Ballere dengan jumlah siswa sebanyak 10 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah observasi, angket, tes dan dokumentasi. Paparan data hasil menunjukkan bahwa 1) Metode tutor sebaya efektif dalam pembelajaran tematik ditinjau dari aktivitas siswa, respon siswa, dan hasil belajar siswa. 2) Metode pembelajaran berkelompok efektif dalam pembelajaran tematik ditinjau dari aktivitas siswa, respon siswa, dan hasil belajar siswa. 3) Metode tutor sebaya dan metode pembelajaran berkelompok tidak memiliki perbedaan keefektifan dalam pembelajaran tematik ditinjau dari indikator keefektifan. 4) Metode tutor sebaya lebih efektif dibandingkan metode pembelajaran berkelompok dalam pembelajaran tematik ditinjau dari indikator keefektifan

DSpace software copyright © 2002-2025 LYRASIS

  • Privacy policy
  • End User Agreement
  • Send Feedback
Repository logo COAR Notify