Repository logo
Communities & Collections
All of DSpace
  • English
  • العربية
  • বাংলা
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Ελληνικά
  • Español
  • Suomi
  • Français
  • Gàidhlig
  • हिंदी
  • Magyar
  • Italiano
  • Қазақ
  • Latviešu
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Srpski (lat)
  • Српски
  • Svenska
  • Türkçe
  • Yкраї́нська
  • Tiếng Việt
Log In
New user? Click here to register.Have you forgotten your password?
  1. Home
  2. Browse by Author

Browsing by Author "LUTFI JASMAN"

Filter results by typing the first few letters
Now showing 1 - 1 of 1
  • Results Per Page
  • Sort Options
  • No Thumbnail Available
    Item
    THE EFFECTIVENESS OF USING VIDEO IN TEACHING SPEAKING OF THE SEVENTH GRADE STUDENTS’ AT SMP NEGERI 17 MAKASSAR
    (Perpustakaan Megarezky, 2025-08-14) LUTFI JASMAN
    Perkembangan teknologi pun berkembang pesat. Perkembangannya sudah hampir sektoral, ekonomi, politik dan pendidikan sudah menerapkan teknologi. salah satunya penggunaan video. Video dapat digunakan sebagai solusi untuk mengatasi rendahnya kemampuan siswa dalam memahami suatu konsep Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh WhatsApp group terhadap kemampuan menulis teks naratif siswa kelas VIII SMP Negeri 17 Makassar. Penelitian ini menggunakan jenis kuantitatif metode eksperimen terdapat dua kelas yaitu kelas experiment menggunakan Video dan kelas control yang tidak menggunakan Video. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII yang terdiri dari 32 siswa untuk kelas experiment dan 32 siswa untuk kelas control. Teknik pengumpula data dalam Penelitian ini menggunakan pre-test dan post-test untuk mengumpulkan data dengan diberikan teks untuk menulis, Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada post-test kelas eksperimen memiliki nilai mean 74,69 dan post-test kelas kontrol memiliki nilai mean 72,66. Hasil data yang dianalisis dengan menggunkan independent sample t-test, menunjukan bahwa Sig.(2-tailed) adalah 0.000 lebih rendah dari 0.05 sehingga hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (H0) ditolak sehingga terdapat pengaruh penggunaan video dalam pengajaran berbicara untuk siswa setelah menggunakan video. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa media video efektif dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas VII SMP Negeri 17 Makassar

DSpace software copyright © 2002-2025 LYRASIS

  • Privacy policy
  • End User Agreement
  • Send Feedback
Repository logo COAR Notify