Repository logo
Communities & Collections
All of DSpace
  • English
  • العربية
  • বাংলা
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Ελληνικά
  • Español
  • Suomi
  • Français
  • Gàidhlig
  • हिंदी
  • Magyar
  • Italiano
  • Қазақ
  • Latviešu
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Srpski (lat)
  • Српски
  • Svenska
  • Türkçe
  • Yкраї́нська
  • Tiếng Việt
Log In
New user? Click here to register.Have you forgotten your password?
  1. Home
  2. Browse by Author

Browsing by Author "NURMIATI"

Filter results by typing the first few letters
Now showing 1 - 1 of 1
  • Results Per Page
  • Sort Options
  • No Thumbnail Available
    Item
    GAMBARAN MANAJEMEN PELAYANAN GIZI DI RAWAT INAP RSUD HAJI MAKASSAR 2023
    (PERPUSTAKAAN MEGAREZKY, 2025-08-19) NURMIATI
    NURMIATI (B1B119026), “Gambaran Manajemen Pelayanan Gizi di Rawat Inap RSUD Haji Makassar 2023”, (Dibimbing oleh Era Pratiwi dan H. Syamsunie Carsel HR). Latar belakang : Rumah Sakit Umum Daerah Haji Makassar merupakan rumah sakit milik pemerintah daerah kota makassar dengan kategori tipe B. Rumah sakit tipe B dengan demikian jumlah keseluruhan tenaga ahli gizi di rumah sakit umum daerah haji makassar belum sesuai dengan standar yang telah di tetapkan pedoman PGRS dimana rumah sakit tipe B seharusnya memiliki tenaga ahli gizi sebanyak 22 orang, tetapi yang sekarang tersedia di RSUD Haji makassar hanya ada 12 orang. Tujuan : penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Gambaran Manajemen Pelayanan Gizi di Rawat Inap RSUD Haji Makassar 2023. Metode : penelitian ini di lakukan secara kualitatif dengan pendekatan deskriptif yaitu menggambarkan data sesuai dengan objek yang di teliti. Metode yang di gunakan adalah observasi dan wawancara. Subjek dalam penelitian yaitu Kepala Instalasi Gizi, Staf Gizi (ahli gizi, administrasi, logistik, pengolah dan pramusaji). Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Hasil penelitian : menunjukkan terdapat lima tema yang menjadi indikator manajemen kualitas pelayanan gizi sesuai fungsi manajemen yaitu perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan pelayanan gizi, pengawasan pelayanan gizi, dan evaluasi. Perlunya perencanaan tenaga, peralatan dan fasilitas, survei pasar, perencanaan menu dan bahan makanan yang direncanakan dengan baik sehingga pelayanan gizi dapat meningkat. Pengorganisasian masih memerlukan tenaga gizi yang sesuai dengan latar belakang pendidikannya. Pelaksanaan pelayanan gizi sudah mengikuti Pedoman Gizi Rumah Sakit dan pendistribusian makanan di lakukan dengan sentralisasi. Fungsi Pengawasan masih harus ditingkatkan. Evaluasi terhadap pelayanan harus di lakukan secara rutin

DSpace software copyright © 2002-2025 LYRASIS

  • Privacy policy
  • End User Agreement
  • Send Feedback
Repository logo COAR Notify