Repository logo
Communities & Collections
All of DSpace
  • English
  • العربية
  • বাংলা
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Ελληνικά
  • Español
  • Suomi
  • Français
  • Gàidhlig
  • हिंदी
  • Magyar
  • Italiano
  • Қазақ
  • Latviešu
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Srpski (lat)
  • Српски
  • Svenska
  • Türkçe
  • Yкраї́нська
  • Tiếng Việt
Log In
New user? Click here to register.Have you forgotten your password?
  1. Home
  2. Browse by Author

Browsing by Author "SHINTA MANDAR SUAIB"

Filter results by typing the first few letters
Now showing 1 - 1 of 1
  • Results Per Page
  • Sort Options
  • No Thumbnail Available
    Item
    ANALISIS MUTU PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN IBU HAMIL DI PUSKESMAS ANTANG KOTA MAKASSAR TAHUN 2024
    (PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS MEGAREZKY, 2025-08-16) SHINTA MANDAR SUAIB
    Pendahuluan Kepuasan adalah kesenangan atau perasaan dari seseorang yang didapatkan dari hasil perbandingan antara kesenangan aktivitas dan suatu produk dengan harapan. Kepuasan pelanggan ini didasarkan pada pemenuhan atau melebihi harapan pelanggan. Pelayanan kesehatan yang berkualitas harus didasarkan pada preferensi, harapan dan kebutuhan pasien. Dengan demikian penyelenggara pelayanan kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan harus dilakukan secara efektif dan efisien. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor mutu pelayanan terhadap kepuasan ibu hamil di Puskesmas Antang Kota Makassar tahun 2024. Jenis penelitian ini menggunakan survey secara analitik dengan pendekatan cross sectional yaitu peneliti melakukan pengamatan langsung kepada responden dan pengambilan sampel untuk variabel bebas dan terikat dilakukan sekaligus pada waktu yang sama. Hasil penelitian ini didapatkan bahwa jumlah populasi pada penelitian ini sebanyak 321 orang dengan jumlah sampel 39 orang. Analisis data menggunakan Uji Chi Square menunjukkan bahwa adanya hubungan dimensi bukti fisik (p=0,019), kehandalan (p=0,008), ketanggapan (p=0,008), jaminan (p=0,578) dan kepedulian (p= 0,000) dengan kepuasan ibu hamil. Kesimpulan pada penelitian ini terdapat hubungan tingkat kepuasan ibu hamil di Puskesmas Antang berdasarkan 5 dimensi mutu pelayanan yakni bukti fisik, kehandalan, ketanggapan, dan kepedulian sedangkan hasil Uji Chi Square berdasarkan Jaminan menunjukkan tidak adanya hubungan dimensi Jaminan dengan Kepuasan Ibu Hamil.

DSpace software copyright © 2002-2025 LYRASIS

  • Privacy policy
  • End User Agreement
  • Send Feedback
Repository logo COAR Notify