Repository logo
Communities & Collections
All of DSpace
  • English
  • العربية
  • বাংলা
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Ελληνικά
  • Español
  • Suomi
  • Français
  • Gàidhlig
  • हिंदी
  • Magyar
  • Italiano
  • Қазақ
  • Latviešu
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Srpski (lat)
  • Српски
  • Svenska
  • Türkçe
  • Yкраї́нська
  • Tiếng Việt
Log In
New user? Click here to register.Have you forgotten your password?
  1. Home
  2. Browse by Author

Browsing by Author "SRIWANA"

Filter results by typing the first few letters
Now showing 1 - 1 of 1
  • Results Per Page
  • Sort Options
  • No Thumbnail Available
    Item
    USING ENGLISH MOVIES FOR ENHANCING STUDENTS’ LISTENING COMPREHENSION
    (UNIVERSITAS MEGAREZKY MAKASSAR, 2024-12-28) SRIWANA
    Kemampuan mendengarkan dalam bahasa Inggris adalah hal utama yang penting untuk dimiliki oleh seseorang terlebih pada siswa. Hal tersebut menjadi alasan dilakukannya penelitian ini. Tujuan penelitian ini yaitu untuk meningkatkan kemampuan mendengarkan siswa melalui penggunaan film bahasa Inggris. Melalui penggunaan film bahasa Inggris dapat menarik perhatian siswa dalam belajar serta membuat mereka mudah dalam memahami pembelajaran yang disajikan. Penelitian ini menggunakan jenis kuantitatif dengan metode Pre eksperimen dengan melibatkan 30 orang siswa dari kelas VII sebagai sampel penelitian. Teknik pengumpulan data dalam Penelitian ini menggunakan pre-test dan post-test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada hasil pre-test nilai mean yang dimiliki adalah 29.80 yang menunjukan bahwa kemampuan siswa pada pre-test masih sangat rendah sedangkan nilai mean pada post-test adalah 52.00 yang menunjukkan bahwa kemampuan mendengarkan siswa mulai meningkat. Hasil data yang dianalisis dengan menggunakan independent sample t-test, menunjukan bahwa Sig.(2-tailed) adalah 0.000 lebih rendah dari 0.05 sehingga hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (H0) ditolak. Peneliti membuktikan bahwa ada peningkatan pada kemampuan mendengarkan siswa melalui penggunaan film bahasa Inggris. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penggunaan film bahasa Inggris dapat meningkatkan kemampuan mendengarkan siswa kelas VII SMPN 02 Bambang

DSpace software copyright © 2002-2025 LYRASIS

  • Privacy policy
  • End User Agreement
  • Send Feedback
Repository logo COAR Notify