Undergraduate Theses
Permanent URI for this collectionhttps://repository.unimerz.ac.id/handle/123456789/31
Browse
Item PENGARUH CARA BELAJAR TERHADAP PRESTASI SISWA PADA PEMBELAJARAN DARING DAN LURING SD NEGERI KASSI KOTA MAKASSAR(PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS MEGAREZKY, 2025-08-12) IRMAYANTIPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh cara belajar terhadap prestasi siswa pada pembelajaran DARING dan LURING SD Negeri Kassi Kota Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian Ex Post Facto dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian bertempat di SD Negeri Kassi Kota Makassar. Sampel dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas IV/A dan IV/B yang terdiri dari 20 siswa kelas IV/A dan 20 siswa kelas IV/B, jumlah keseluruhan sampel yaitu 40 siswa, adapun teknik Simple Random Sampling. Metode pengumpulan data pengambilan sampel menggunakan angket, dengan analisis data menggunakan SPSS 21,0. Hasil analisis deskriptif cara belajar siswa termasuk dalam kategori sangat baik 65%, dan prestasi siswa termasuk dalam kategori baik 60%. Hasil analisis Inferensial menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif cara belajar terhadap prestasi siswa pada pembelajaran DARING dan LURING SD Negeri Kassi Kota Makassar dengan nilai sig 0,000 ˂ 0,05. Jadi, secara teoritis dan empiris hasil temuan penelitian ini menyatakan bahwa cara belajar berpengaruh terhadap prestasi siswa pada pembelajaran DARING dan LURING SD Negeri Kassi Kota Makassar.