Faculty of Education
Permanent URI for this communityhttps://repository.unimerz.ac.id/handle/123456789/5
Browse
1 results
Search Results
Item PENGARUH MOTIVASI BELAJAR PENJAS DENGAN MENGUNAKAN METODE DARING DI MASA PANDEMI COVID 19 TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IX SMP NEGERI 1 LIUKANG KALMAS KABUPATEN PANGKEP(UNIVERSITAS MEGAREZKY, 2025-08-05) AGUS SARKASIAgus Sarkasi. 2020. Pengaruh Motivasi Belajar Penjas Dengan Mengunakan Metode Daring Di Masa Pandemi Covid-19 Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Liukang Kalmas Kabupaten Pangkep. Adapun tujuan penelitian adalah Mengetahui bagaimana motivasi terhadap hasil belajar penjas dengan menggunakan metode daring. Penelitian ini menggunakan penelitian dekriftif kuantitatif Populasi adalah wilayah generalisasi yang terdiri atas objek/subjek yang mempunyai sebanyak 77 dengan jumlah sampel sebesar 22. Teknik pengumpulan data observasi dan kosioner. Dengan metode analisis data analisis statisti deskriptif, uji normalitas, uji homogenitas, uji t dan uji korelasi. Hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa motivasi belajar menggunakan metode daring berpengaruh posistif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa kelas IX SMP Negeri 1 Liukang kalmas Kabupaten Pangkep. Dapat dilihat dari hasi uji t variabel X (motivasi belajar dengan mengunakan metode daring) diperoleh nilai t hitung = 4.962 >2.073 = t tabel dan sig = 0.000 > 5% jadi Ho diterimah, ini berarti variabel motivasi belajar menggunakan metode daring secara statistik berpengaruh positif dan signifika