Faculty of Education

Permanent URI for this communityhttps://repository.unimerz.ac.id/handle/123456789/5

Browse

Search Results

Now showing 1 - 2 of 2
  • Item
    PENINGKATAN HASIL BELAJAR PASSING DALAM BERMAIN SEPAK BOLA MELALUI MODIFIKASI DRILLS PADA SISWA KELAS VII.2 SMP NEGERI 2 BISSAPPU
    (PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS MEGAREZKY, 2025-08-06) NIKITA
    Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, refleksi dan modifikasi drills dalam Meningkatkan hasil belajar passing permainan sepakbola melalui modifikasi drills Pada Siswa Kelas VII.2 SMP Negeri 2 Bissappu Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang di laksanakan sebanayak tiga kali pertemuan pada siklus I, dan 2 kali pertemuan di siklus II yang direncang melalui empat tahap yaitu: 1) Perencanaan, 2) Pelaksanaan, 3) Observasi, dan 4) Refleksi. Data penelitian ini adalah data peningkatan hasil belajar chest pass. Sumber data peneliti ini adalah siswa kelas VII.2 SMP Negeri 2 Bissappu yang berjumlah 32 siswa. Pengumpulan data meningkatkan hasil belajar passing dengan menggunakan lembar penilaian,kognitif, afektif, psikomotor. pada siklus I dan siklus II data yang terkumpul dianalisis secara kuantitatif. Hasil kuantitatif data meningkatkan hasil belajar passing permainan sepakbola menunjukkan bahwa jumlah siswa yang tuntas pada siklus I adalah 22 siswa dengan presentase 68,75%, sedangkan pada siklus II jumlah siswa yang tuntas adalah 31 siswa dengan presentase 96,87%. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pembelajaran penjaskes melalui modifikasi drills pada permainan sepakbola dapat meningkatkan hasil belajar passing siswa kelas VII.2 SMP Negeri 2 Bissappu.
  • Item
    PENINGKATAN HASIL BELAJAR PASSING DALAM BERMAIN SEPAK BOLA MELALUI MODIFIKASI DRILLS PADA SISWA KELAS VII.2 SMP NEGERI 2 BISSAPPU
    (PERPUSTAKAAN MEGAREZKY, 2025-08-06) NIKITA
    Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, refleksi dan modifikasi drills dalam Meningkatkan hasil belajar passing permainan sepakbola melalui modifikasi drills Pada Siswa Kelas VII.2 SMP Negeri 2 Bissappu Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang di laksanakan sebanayak tiga kali pertemuan pada siklus I, dan 2 kali pertemuan di siklus II yang direncang melalui empat tahap yaitu: 1) Perencanaan, 2) Pelaksanaan, 3) Observasi, dan 4) Refleksi. Data penelitian ini adalah data peningkatan hasil belajar chest pass. Sumber data peneliti ini adalah siswa kelas VII.2 SMP Negeri 2 Bissappu yang berjumlah 32 siswa. Pengumpulan data meningkatkan hasil belajar passing dengan menggunakan lembar penilaian,kognitif, afektif, psikomotor. pada siklus I dan siklus II data yang terkumpul dianalisis secara kuantitatif. Hasil kuantitatif data meningkatkan hasil belajar passing permainan sepakbola menunjukkan bahwa jumlah siswa yang tuntas pada siklus I adalah 22 siswa dengan presentase 68,75%, sedangkan pada siklus II jumlah siswa yang tuntas adalah 31 siswa dengan presentase 96,87%. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pembelajaran penjaskes melalui modifikasi drills pada permainan sepakbola dapat meningkatkan hasil belajar passing siswa kelas VII.2 SMP Negeri 2 Bissappu.