S1 English Education
Permanent URI for this communityhttps://repository.unimerz.ac.id/handle/123456789/37
Browse
Item THE TEACHERS’ STRATEGIES IN OVERCOMING STUDENTS’ SPEAKING PROBLEMS AT SMAN 1 SELAYAR(Perpustakaan Megarezky, 2025-08-13) RIA REZEKITujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui masalah siswa dalam berbicara dan untuk mengetahui strategi guru dalam mengatasi masalah berbicara siswa di kelas SMAN 1 Selayar. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Ada 215 siswa di SMAN 1 Selayar yang terdiri dari enam kelas dan satu guru yang mengajar mata pelajaran bahasa Inggris di SMAN 1 Selayar. Pengambilan sampel dilakukan secara cluster random sampling. peneliti menggunakan observasi, angket dan wawancara sebagai instrumen peneliti untuk mengumpulkan data. Hasil penelitian adalah terdapat dua puluh siswa sebagai sample dalam penelitian ini terdapat (65%) setuju dan (10%) sangat setuju bahwa tidak dapat memikirkan apa pun untuk dikatakan dan (55%) siswa setuju dan (5%) sangat setuju bahwa mereka gugup untuk berbicara dalam bahasa Inggris. . Masalah siswa yang dominan terjadi pada siswa di SMAN 1 Selayar adalah siswa tidak bisa memikirkan apa pun untuk dikatakan dan gugup ketika ingin berbicara dalam bahasa Inggris. Sementara itu, ada beberapa strategi yang digunakan guru dalam mengatasi masalah berbicara siswa di SMA Negeri 1 Selayar, seperti strategi Role play, sebagai strategi untuk mengeksplorasi pemikiran mereka sendiri berdasarkan tema yang diberikan, diskusi sebagai strategi untuk membuat siswa berbicara bahasa Inggris. Lebih luas lagi, sebagai strategi untuk membuat siswa lebih memahami topik yang diberikan, Games sebagai strategi untuk memperkaya kosa kata bahasa Inggris mereka. Yang dominan digunakan adalah strategi Role play.